Prancis Melaju ke Perempat Final dengan Kekalahan dari Swedia

Prancis Melaju ke Perempat Final dengan Kekalahan dari Swedia.

Sungguh dramatis, Prancis yang memiliki poin tertinggi kedua di Grup D sebelum melawan Swedia, malah dikalahkan oleh Swedia yang tidak ada satu poinpun di Grup D, pada putaran terakhir babak penyisihan grup. 

Untungnya, Swedia berhasil memanangkan pertandingan melawan tuan rumah, Ukraina. Jika  tidak, Prancis lah yang harus mengangkat kaki terlebih dahulu.

Swedia yang sudah tahu, bahwa jika mereka menangpun mereka tidak akan bisa masuk ke perempat final, namun mereka bermain dengan baik. Mungkin kemenangan mereka kali ini merupakan kado istimewa bagi pendukung setia mereka. 

Menjelang pertandingan terakhir, Pelatih Swedia sempat menyatakan demikian: 

Kyiv Fan Zone: Ingo, yang menghabiskan hari terakhirnya di ibukota, mengatakan:.. "Besok kami akan meninggalkan Kyiv dan dongeng akan berakhir, Perjuangan berakhir lebih awal bagi tim kami, ketika kami kalah dari Inggris. Hari ini saya dan teman-teman saya berharap semua pemain Swedia akan menunjukkan yang terbaik. mereka tidak akan merasakan tekanan dan kami berharap dapat melihat kemenangan pertama mereka."  

Dan memang terbukti, Swedia bermain tanpa tekanan, bahkan Gol mereka yang kedua pada menit ke-90 membuat Prancis tidak bisa mengejar skor dengan penambahan 3 menit.

Kekalahan Prancis tidak menyebabkan mereka pulang. Prancis terus melaju ke babak final, namun dengan gelar satu-satunya di babak penyisihan grup terkahir yaitu: "Kalah tapi Menang".

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak