Dampak Mengubah Tema Blog

Bagi para Blogger tentunya pemula tentunya harus mempertimbangkan hal ini sebelum mengutak-atik Tema yang sudah dipasang di blog anda. 

Awalnya gini, mari kita sama-sama berasumsi bahwa mengubah Tema Blog dapat mengakibatkan Searching Keyword akan menurun dan Blog akan secara drastis menurun ketika diindeks google. Hal ini tentu berlaku bagi para blogger yang sudah mendapat tempat di pencarian google, sehingga dulunya postingan kita ketika dicari berada pada posisi atas google, kini ketika mengubah tema, cobalah liat, apakah postingan kita akan berada pada posisi pertama? tidak! postingan ataupun blog kita akan turun pada posisi 7 atau 8, bahkan jika Page Rank kita hanya 1, maka postingan kita akan susah terindeks oleh google.

Mengapa terindeks google itu penting? niat utama ngeblog adalah share apa yang kita tahu dengan orang lain. Tapi ada sebagian orang juga yang mempostingkan artikelnya untuk mencapai rank dan pageview yang banyak, ada juga yang mendapatkan uang dari pageview itu.

Bagi anda yang niat utamanya berbagi pengetahuan dengan orang lain, tentunya anda tidak ingin jika pengetahuan yang sudah susah payah diketik dan diposting ke blog namun tidak terindeks google sehingga mungkin tidak ada orang yang membaca. Lebih parahnya ketika posting yang dibuat sudah terindeks namun ketika diubah temanya akan membuat postingan itu susah terindeks google atau situs pencarian lainnya. 

Untuk itu, pertimbangkanlah jika anda ingin mengubah tema Blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak