Trans Jogja

Saya selalu menggunakan Trans Jogja sebagai transporatasi andalan. Maklumlah, saya tidak mempunyai kendaraan pribadi. Untuk itu, setiap melihat Halte Trans Jogja bagaikan melihat Mesin ATM.  

Trans Jogja merupakan transportasi umum yang murah meriah. Bayangkan saja dengan Rp. 3000,- bisa membawa seseorang ke tempat tujuan. Coba saja menggunakan kendaraan lain, pasti lebih mahal khan? 

Walaupun sebenarnya anda akan berjalan begitu jauh mencari Halte. Bersyukurlah bagi siapapun yang menggunakan jasa transportasi ini, dan akses ke halte sangat dekat.
 
Ada banyak hal yang masih perlu dibenahi oleh angkutan ini, mulai dari pemeliharaan Bus dan Halte yang sebagaian sudah mulai rusak. Misalnya saja Bus Trans pada jalur 2A yang pernah saya gunakan, pintunya sudah rusak, sehingga harus dibuka dan ditutup secara manual. Begitu juga dengan kursi yang sudah mulai rusak. 

Pengguna Trans Jogja pun beragam. Bahkan sering saya melihat para Tourist asing juga menggunakan jasa angkutan ini. Biasanya, pada waktu sore hari halte dan bus akan penuh dan orang akan berdesak-desakan memasuki bus Trans.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak