FPI VS LADY GAGA?



FPI VS LADY GAGA merupakan salah satu tema yang dibahas Indonesia Lawyers Club tadi malam (16/5) di tvOne. Di lihat dari temanya memang agak menyimpang dari pembahasan sebenarnya. m Dengan mengusung tema FPI VS LADY GAGA oleh pak Karin malah di dalamnya turut membahas kasus Irshad Manji. Dikatakan FPI VS LADY GAGA malah bukan hanya FPI yang menolak, beramai-ramai organisasi keagamaan turut menolak Lady Gaga. Jadi, bukan hanya FPI. Sungguh Trick yang pintar dari team ILC untuk menarik penonton dengan membawa nama FPI yang sering disanding dengan kegiatan-kegiatan anarkis.

Ada apa sebenarnya dengan Lady Gaga?


DALAM HAL STYLE
Marry the Night - Grammy 2011
Lady Gaga memang terkenal dengan gaya/style-nya yang nyentrik dalam setiap konser. Tapi kita harus ingat! tidak setiap penampilannya Vulgar, masih sangat banyak penampilannya yang terhormat. Yang dikatakan Vulgar pun bukan yang seperti kita bayangkan. Bertelanjang dan sebagainya namun memiliki nilai estetika yang tidak mudah dipahami oleh seniman biasa. Beberapa kali Lady memakai pakian yang sangat nyentrik dan membuat kontraversi. Misalnya berpakaian gaun yang terbuat dari Daging, yang menimbulkan protes keras dari pemerhati satwa. Lady bahkan bergaunkan balon-balon yang dirangkai menjadi gaun yang indah dan menutupi tubuhnya. Mungkin kita sudah lupa bahwa Lady Gaga pernah menggunakan Gaun yang dibuat oleh designer asal Indonesia beberapa tahun lalu.

Yang paling buruk dari pendapat organisasi masyarakat yang menyatakan bahwa Lady Gaga adalah pemuja setan. Ini merupakan isu-isu yang sudah mubasir, mulai dari MJ, dsb sudah di tuduh pemuja setan. Apakah itu penting? Indonesia memang sudah terkenal dengan Negara yang suka setan-setanan, mulai dari Film yang hanya bertemakan pocong, kuntilanak, wewe gombel.  Ada apa dengan kita sebagai penikmat seni di negeri ini yang hanya melanggengkan setan-setanan. Bukankah itu bukan hal yang tidak harus menjadi perhatian yang penting? adegan yang paling miris ketika sedang berdebat di ILC, salah seorang penolak Lady Gaga menyatakan bahwa Lady GAGA adalah pemuja setan! langsung saja Pak Karin bertanya: "dari mana anda mengetahuinya" ia pun menjawab: "dari internet." sungguh miris negara kita jika internet dijadikan satu-satunya sumber kebenaran.!!! Apakah HOAX akan mudah saja diterima karena HOAX beredar dengan mudah di internet.!

LAGU!
Lady Gaga dalam videonya "Bad Romance"
Dalam hal Lagu tentunya yang paling menuai kontraversi. Saya sangat heran mengapa bukan lagu (lirik) dan visualnya yang diperdebatkan malah penampilan saja yang diperdebatkan. Itulah akibat jika hanya membaca sepintas tentang seseorang kemudian meberi fatwa bahwa ia haram. Seharusnya yang perlu diperdebatkan dalam penolakan kedatangan lady gaga adalah masalah lagu-lagunya. Tentunya beberapa lagu dari lady gaga jika tidak diinterpretasi dengan baik akan menimbulkan pemahaman yang salah. Misalnya saja lagunya JUDAS. Bukan hanya itu, dalam video salah satu lagu, terdapat ciuman sesama jenis perempuan. Namun semuanya itu bukan kesengajaan melainkan memiliki maksud tertentu.

ATTITUDE!
Nampaknya FPI dan kawan-kawan lupa, bahwa Lady GAGA merupakan seseorang yang sering dikabarkan mempunyai kegiatan mendukung hubungan sesama jenis. Entah itu Hoax atau benar yang pasti dalam lagunya Born This Way terutama liriknya sangat mendukung kaum Bi, Gay, Lesbi, bahkan lirik tersebut di sensor di negera Malaysa.

Lady Gaga dibandingkan dengan penyanyi lain memang hampir sama, namun ia lebih melejit daripada beberapa artis yang sering nyentrik. Misalnya saja Ke$ha yang dalam konsernya pernah memakan jantung yang masih hidup sehingga ia sering dianggap sebagai Canibal.

Semakin dilarang maka Lady Gaga akan menjadi perhatian anak-anak muda yang mungkin dulu tidak mengenal Lady Gaga, tetapi karena media yang sering memuatnya membuat mereka mencari tahu siapa itu lady gaga. Sehingga Lady Gaga makin terkenal di Indonesia. Ini merupakan trik yang baik memperkenalkan sang diva..

Pertimbangkanlah....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak