MENGAMBIL KEUNTUNGAN DARI KISAH DERITA


Pada hari Selasa 31 Januari 2012, salah seorang presenter sekaligus Komedian yang sering disapa “Ade Namnung” meninggal dunia. Peristiwa tersebut sangat menggemparkan karena Ade adalah orang yang sangat baik dan loyal terhadap profesinya.
Langsung saja berbagai media memuat berita besar tersebut. Alhasil Rating Program dari TV yang menyiarkan kisah tersebut pun naik, Koran dan Majalah dan lainnya yang meliput pun cepat terjual habis. Kisah sedih ini bahkan dilebih-lebihkan dan ditambah dengan berbagai bumbu agar terlihat sensasional.
Bagaimana perasaan keluarga yang ditinggalkan? Apakah mereka senang berita kematian keluarga mereka dijadikan sensasi? Mungkin mereka akan lebih berduka karena berbagai pihak yang berlebihan dalam penyiaran kematian salah satu anggota keluarga mereka.
Di satu sisi, ada pihak yang berduka, sedangkan di sisi lain, ada pihak yang meraup keuntungun dari kisah duka orang lain. Dengan kata lain, bagi yang satu mati, bagi yang lain rezeki.
Namun hal yang berbeda terjadi sekarang ini. Belum genap 10 hari meninggalnya Ade Namnung, Keluarga dan orang terdekat Ade sendirilah yang melakukan sensasi aneh. mereka sendirilah yang mengeksploitasi kematian anak/saudara mereka sendiri demi keuntungan pribadi. Bukannya menenangkan diri terhadap duka yang terjadi malah sibuk memperebutkan harta peninggalan ade bahkan sampai terjadi pelaporan ke Polisi.
Andai saja Ade Kembali ke Bumi, Ia akan menggeleng kepala melihat semua yang terjadi. Ia akan sedih melihat ada orang yang memanfaatkan kisah deritanya untuk mencari untung dan menjadi kaya.

Koq Tega Yah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak