JENIS-JENIS PENGAMEN

Berikut ini saya menuliskan jenis2 pengamen yang selalu saya lihat dengan matakepala sendiri setiap kali makan di depan kampus UKDW. Adapun klasifikasinya berdasarkan semau saya. Jadi ini bukan tulisan ilmiah dan sebagainya.

1. Pengamen ngotot. Pengamen ini sudah 3 atau 4 kali saya temui. Mereka marah dan ngotot kalau tidak dikasih uang. Memang agak maksa. Tapi saya malah dua kali ketemu pengamen seperti ini malah masih anak2. Bahkan sampai saya dikataain pelit!

2. Pengamen waria Ini pengamen yang suka bikin bulu kuduk saya berdiri. Persoalannya di depan ukdw ada pengamen waria yang datang sambil menonjolkan payudara. Hanya berbekalkan speaker dan make up yang tebal, mereka bergoyang dan meminta uang. Payudara itu loh, bahkan wanita normal pun tidak akan melakukan hal itu.

3. Pengamen tak bertalenta. Memang ya kita tak menuntut pengamen harus bertalenta tapi kadang agak riskan melihat pengamen jenis ini. Ada yang datang bawa gitar nyanyi, suaranya ga kedengaran, chordnya ga tau apa. Ini malah kadengaran bukan seperti mengamen tapi malah mengemis.

4. Pengamen religius. Sepanjang jalan Dr. WAHIDIN terdapat banyak bangunan yang bercorakan agama (Kristen) GKJ, UKDW, BETHESDA CD. Sudah pasti pengamen yang pintar bisa memanfaatkan kondisi ini. Terutama mahasiswa, mereka mengamen dengan menyanyikan lagu rohani, bahkan pernah paduan suara ngamen loh, luar biasa kayak di gereja. Selain lagu banyak juga yang memanfaatkaan pakaian religius, atau kata kata religius, bahkan kelihatan sok religius. sekian dulu ya, semoga ketemu jenis yang lain hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak