Resolusi Tahun 2014

Selamat datang 2014. Saya mempunyai dugaan di tahun genap ini akan mempunyai banyak keberuntungan dan kebahagiaan. Tahun ini menjadi puncak dari tahun 2012 yang penuh kebahagiaan ditambah tahun 2013 yang penuh penderitaan. Keduanya berakumulasi menjadi dua tahun yang membuat saya belajar "di atas" dan juga "di bawah." 

Tahun kemarin memberikan saya banyak pelajaran. Tahun di mana saya percaya bahwa Anything Could Happen. Entah kebetulan atau tidak, tapi apa yang saya percaya terjadi. Banyak hal yang saya tidak duga terjadi dengan cara yang tragis. Baik masalah keluarga, study, personal, dan relasi. Selain itu, saya tidak bisa mengendalikan diri sendiri. Saya juga tidak bisa mengendalikan waktu, sehingga terbuang dengan sia-sia. Jadi, evaluasi saya atas 2013 adalah tahun di mana penuh dengan kejadian di luar kendali saya.

Tahun 2014 telah tiba. Tahun ini diawali dengan kejadian yang baik. Dan terjadi di dalam keluarga dan relasi antar orang lain. Saya tidak akan membiarkan kebahagiaan itu hilang di tahun ini. Saya mempunyai kepercayaan bahwa tahun ini harus bisa ditaklukan. Saya harus bisa mengendalikan diri sendiri dan juga waktu. Bagaimana caranya? Tahun ini akan dipenuhi dengan "Kerja keras." Untuk itu jika saya diperhadapkan dengan satu tugas maka saya harus bisa memeras 100 otak dan 100 fisik. Tapi tahun ini saya tidak ingin menjadi naif dan mengharapkan menjadi orang yang sukses. Saya hanya bekerja sekeras mungkin, dan se-total mungkin. 

"Menjadi sukses atau tidak bukan urusan saya, dan sekarang.
Saya hanya mencintai apa yang saya kerjakan sekarang.
Berjam-jam di depan laptop, mengerjakan sesuatu yang menarik, 
saya berharap ada yang membacanya dan menemukan cinta dari apa yang saya kerjakan."

Tahun 2014, Saya mempunyai target besar yaitu ingin menulis dan menerbitkan tulisan/artikel/ buku. Selain itu saya ingin menyelesaikan tesis secepatnya di tahun ini. Dua hal itu menjadi pemimpin mimpi saya di tahun ini. Semoga di tahun 2015 saya bisa mendapatkan evaluasi tahun yang positif.

Mimpi saya kini sudah "dilemparkan" ke publik. Saya berharap orang yang membacanya menjadi "pengawal" mimpi saya di tahun ini. Terhadap hal itu, pasti banyak orang yang akan mencibir sinis. Tapi inspirasi positif dari tahun ini adalah: "Go on and try to tear me down, I will be rising from the ground, like a skyscraper."

Jogja, 2 Januari 2014
Vincent

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih kepada sobat sekalian yang sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa untuk komentar ya.

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak