Menjadi Tua, Cemas atau Bersyukur?

Hari ini saya tidak berulang tahun, atau merayakan bertambah satu usia, saya pun tidak menunggu bertambah satu usia, namun saya sedang bersyukur atas usia yang sudah diberikan Tuhan. Untuk itulah, hari ini menjadi hari yang sangat berharga dibandingkan dengan hari-hari yang lainnya.

Umurku baru menginjak 21 tahun, namun saya bersyukur, karena apa?

Rumah bukan lagi rumah, namun saya bisa memahami bahwa ada rumah yang mana akan menjadi gedung saja, dan ada  rumah yang mana tidak sebatas gedung saja melainkan juga duniaku.
 

Ketika melihat bintang, bukang lagi bintang. Lewat bintang-bintang saya bisa memahami bahwa Tuhan itu luar biasa dalam mengatur ciptaannya.

Banyak hal seharusnya yang kita syukuri ketika bertambah satu usia, atau menjadi tua. Bukankah itu siklus alam?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liturgi (Tata Ibadah) Natal Sekolah

Lonceng Natal - Puisi Natal Anak

Kumpulan Puisi Natal Untuk Anak-anak